Sabtu, 05 April 2014

Kecoa Madagaskar


Pencitraan Baik Kecoa Madagaskar 

Kecoa Madagaskar adalah kecoa yang mempunyai beberapa perbedaan di bandingkan dengan jenis kecoa yang lain yang sudah mempunyai pencitraan buruk yang melekat pada manusia diantaranya bahwa kecoa itu adalah binatang yang kotor, bau dan menjijikan bahkan bisa membawa  bibit penyakit, jadi hal yang wajar bila anda pertama kali melihat jenis kecoa Madagaskar mungkin anda masih menilai hal yang sama dengan jenia kecoa yang lain apalagi ukuran hewan  ini lebih besar yang terkesan lebih galak dan bisa menyerang dan menyakiti anda namun seiring waktu dan mungkin dengan adanya informasi dari majalah dan internet atau bahkan anda akan mendapatkan penjelasan dan informasi dari kerabat atau teman anda yang terlebih dahulu mengetahui bahkan memeliharanya akan membuat anda menyukainya dan bahkan menjadikannya sebagai hewan peliharaan favorit anda. 

makanan kecoa madagaskar


Jadi Seperti Apa Kecoa Madagaskar Sebenarnya

Kecoa Madagaskar yang mempunyai nama latin Gromphadorhina Portentosa adalah salah satu spesies terbesar  dari kecoa, panjangnya bisa mencapai 2 sampai 3 inci atau 5,1-7,6 cm, mempunyai  warna coklat atau hitam mengkilap, mempunyai sepasang antenna dan berbentuk oval, tidak seperti jenis kecoa yang lain yang mempunyai sayap, mereka tidak mempunyai  sayap .Tubuh yang jantan lebih besar daripada yang betina dan mempunyai  tanduk kecil didekat kepalanya yang berguna sebagai senjata apabila terjadi perkelahian selain itu mereka akan mengeluarkan suara  mendesis apabila terancam atau menakuti-nakuti predator juga mendesis digunakan sebagai ritual kawin oleh karena itu mereka sering di sebut Madagascar hissing cockroach atau kecoa mendesis.

Habitat dan Makanan Kecoa Mendesis

Hampir semua jenis kecoa hidup di sekitar lingkungan manusia dan banyak orang merasa terganggu dengan kehadiran mereka namun kecoa Madagaskar tidak melakukan seperti yang dilakukan jenis kecoa lainnya bahkan mereka tidak tinggal disekitar manusia biasa tinggal. Habitat asli kecoa mendesis ini hidup di tanah hutan, di mana mereka bersembunyi di tengah-tengah sampah daun, kayu, dan lainnya. Serangga ini adalah binatang malam, pada malam hari, mereka menjadi lebih aktif dan mengais-ngais untuk makan, kecoa madagaskar adalah binatang herbivora, makanan yang biasa mereka makan adalah buah-buahan dan sayuran seperti melon, wortel, daun-daun tanaman yang berwarna hijau dan sebagainya.

Kecoa Madagaskar Sebagai Hewan Peliharaan dan Peluang Bisnis

Banyak hal yang membuat kecoa Madagaskar layak di jadikan sebagai hewan peliharaan eksotis diantaranya adalah

1.Kecoa Madagaskar adalah jenis kecoa yang jinak dan bergerak lambat jadi dapat dengan mudah ditangani walaupun oleh yang belum berpengalaman memelihara binatang atau pemula.

2. Jenis kecoa ini tidak bau seperti jenis kecoa yang lainnya.

3. Tdak sulit memberi makanan karena makanan mereka mudah di dapat.seperti buah-buahan dan sayuran.
 
kecoa Madagaskar dapat di jadikan peluang bisnis karena hewan ini seringkali dicari selain sebagai binatang peliharaan juga sebagai pakan binatang lain seperti ikan-ikan berwarna, reptil dan tarantula. Sekitar 60% protein tinggi terkandung dalam tubuhnya yang besar.

Referensi
Madagascar Hissing Cockroach. http://en.wikipedia.org/wiki/Madagascar_hissing_cockroach. ( 24 februari 2014 )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar